(Bukan) Tujuan

cr:pxhere



Aku bukan tujuanmu.
Dan tidak menginginkan untuk dijadikan sebagai tujuan.


Jika kamu kemari, hanya karena tertarik pada apa yang ada pada diriku.
Aku tidak bisa menjamin ketertarikanmu, tidak akan berubah menjadi penyesalan.
Aku tau segala kebaikan dapat berawal dari hal-hal kecil yang begitu menarik.
Tapi jika itu landasanmu, siap-siaplah menyesal.


Jika kamu menghampiri karena ingin bahagia.
Aku tidak bisa memberi nya.
Karena kebahagiaan bukan berasal dariku.
Tapi dari persepsimu memandang rahmat Tuhan.


Jika kamu datang hanya ingin mendapatkan cinta dari ku.
Cepat atau lambat,
Aku dan kamu akan sama-sama menjadi makhluk egois.
Aku dengan semua perasaanku.
Dan kamu dengan segala logikamu.
Saling menuntut kasih sayang atas ekspektasi masing-masing.


Aku tidak ingin menjadi tujuanmu.
Karena memang tujuanmu seharusnya bukan aku.


Tujuanmu seharusnya lebih luas, dibanding sekedar seorang perempuan yang lemah, tidak bisa apa-apa.


Aku bukan tujuan.. karena di depan sana, ada hal yang lebih penting yang harus kamu dan aku raih sebagai manusia.


Pasangan, hanya satu dari sekian banyak orang yang hadir di hidupmu, ia bukan tujuan.
Yang dengannya, diambil keputusan untuk melangkah.
Beriringan searah, bukan untuk meringankan beban.
Melainkan sebagai teman untuk menuju tujuan yang seyogyanya adalah tujuan.


Maka, kemarilah jika kamu pikir aku dapat menemani perjalanan menuju tujuanmu berada di dunia ini.
Aku tidak akan menjanjikan segala yang dilalui akan menjadi mudah.
Sama sekali tidak.
Mungkin akan banyak sulit.
Apalagi, aku ini terlalu banyak cacatnya.


Tapi tujuanku satu, aku ingin pulang dengan keadaan baik dan menuju tempat yang baik.
Dan jika kamu pun sama, mungkin kamu bisa datang.
Mungkin kita dapat mengusahakannya bersama.

No comments:

Post a Comment