Random Thought

Seharian kemarin saya di kosan, gak beraktifitas kayak biasanya.
Jadi punya banyaaak banget waktu buat me-time.
Mikirin apa aja gitu, ngalor-ngidul.

Termasuk mikirin kejadian jatoh kemarin yang sukses berhasil buat kaki keseleo.
Padahal jatohnya gitu aja, gak parah, gak ada bunyi "gedebuk", pokoknya kayak jatoh becandaan.
Malah posisi jatohnya duduk, kayak orang siap nari saman. Temen juga sampe ngakak ngeliatnya. 😂

Kejadiannya: Lagi jalan, tiba-tiba jatoh. Padahal lagi ngobrol, gak ngelamun. Suasana hati juga lagi sangat baik, enggak galau, gak mikirin macem-macem, apalagi baru aja beli es krim (dan otw mau di makan: sangaat bahagia).

Saya aja heran, kok bisa? Yah mungkin memang karena saya nya aja yang ceroboh, gak liat-liat, dasar suka kurang hati-hati.

Nah, Setelah mikir kesana-kemari,

Saya yang asalnya agak kesel karena lagi seneng-senengnya beraktifitas di luar tiba-tiba jatoh dan sekarang jadi terhambat karena kaki susah di ajak jalan. Malah jadi bersyukur. Bersyukur banget. Menyadari bahwa kemarin itu saya beruntung. Saya cuma tiba-tiba jatoh, bukan tiba-tiba meninggal.

Jadi inget, kakek saya juga, lagi duduk, ngobrol sama tamu, tiba-tiba jatoh---meninggal.
Beberapa kali juga denger macem-macem tentang ketiba-tibaan. Orang yang lagi ketawa tiba-tiba kena serangan jantung, yang lagi ngobrol tiba-tiba pingsan, yang lagi tidur tiba-tiba meninggal.

Banyak ketiba-tibaan yang lebih buruk.. Saya? Toh cuma sekedar jatoh, keseleo. Toh langsung di pijit. Toh, sakitnya juga paling lama InsyaAllah cuma seminggu. Dan toh gak parah-parah amat. Alhamdulillah..

-

Mungkin Allah cuma mau menghapus dosa saya dengan sakit yang gak seberapa ini, barangkali sudah terlalu menggunung.

Mungkin Allah cuma pengen saya istirahat, barangkali kasian liat saya yang terkadang maksain, pergi pagi pulang malem terus.

Mungkin Allah cuma pengen saya punya waktu sendiri, buat lebih banyak ber-me-time-ria. Karena memang beberapa waktu kebelakang ini sejujurnya saya menghindari punya waktu dengan pikiran sendiri, karena selalu bertemu dengan pikiran negatif. Barangkali Allah, pengen saya menghadapi pikiran itu, bukan menghindari nya.

Dan  masih banyak kemungkinan-kemungkinan untuk kebaikan saya lainnya.

Merubah perspektif ternyata se-melegakan ini..

-

Yang jelas, saya bersyukur cuma jatoh. Karena saya masih belum siap meninggal---Gak tau juga sih kapan siapnya.

Yang jelas, saya jadi inget juga, kalo saya sering lupa kalo manusia itu deket sama yang namanya surprise, si ketiba-tibaan. Entah baik atau buruk---tentunya tergantung si persepsi manusia itu.

Dan yang paling jelas, saya suka lupa kalo kematian itu deket. Satu detik dari sekarang pun sebenernya gaada yang jamin saya masih bisa hidup. Tapi kadang saya suka lupa kalau janjian suka gak pakai InsyaAllah, kayak hidup ini milik sendiri aja bukan milik Allah. Kadang saya juga suka lupa kalau buat dosa, masih lalai-lalai, gak langsung taubat, sholat juga suka ditunda, seakan-akan tau bakal masih punya waktu, percaya diri sekali saya ini.

Dalam pikiran random ini. Saya berharap,

Semoga di segala ketiba-tibaan yang saya dapatkan kedepannya. Saya akan bisa selalu melihat dari sudut pandang lain yang lebih positif. Dan kalau dari ketiba-tibaan yang datang nanti adalah kematian. Semoga saya sedang dalam keadaan yang baik.
Aamiin, Al-Fatihah.



 P.s. Saya gak begitu tau di video ini benar-benar meninggal atau sekedar pingsan, tapi yang jelas ketiba-tibaan nya semoga bisa menjadi pembelanajaran

No comments:

Post a Comment